Sambut Idul Adha 1442 H Warga Dusun X Desa Sei Lama Gotong Royong

Asahan (medanbicara.com)-Menyambut Idul Adha 1442 H puluhan masyarakat Dusun X, Desa Sei Lama, Kec Simpang Empat melaksanakan giat gotong royong, Minggu (18/2/21). Pelaksanaan bersih-bersih tersebut dipandu langsung oleh kepala dusun, yang sebelumnya telah menerbitkan surat pemberitahuan kepada warga setempat.

Suwardi, Kepala Dusun X, Desa Sei Lama menyampaikan inisiatif untuk membuat acara gotong royong adalah upaya untuk menanamkan nilai kebersamaan diantara masyarakat, dalam menyambut hari besar Islam, seperti Idul Adha. “Melalui momentum Idul Adha, kita berharap kekompakan dan kepedulian semangkin kuat, sehingga semua elemen masyarakat terbiasa untuk saling menciptakan iklim komunikasi yang baik,” katanya.

Ia juga menambahkan, melalui kepedulian dalam membersihkan lingkungan dari warga tersebut , akan menciptakan suasana yang sehat dan asri dalam melestarikan alam. Karena pada kenyataannya lingkungan yang bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membentuk pola hidup sehat, sehingga arus lalu lintas udara tidak tercemari oleh sampah-sampah ataupun kotoran.

Suwardi yang merupakan lulusan Politeknik Tanjungbalai mengungkapkan, adapun giat gotong royong dilakukan oleh gabungan dari para orang tua laki-laki, ibu-ibu, para remaja kepengurusan BKM, anggota pos kamling jaga 1,2 dan tiga.

Adapun lokasi pembersihannya terdiri dari tiga titik wilayah penjagaan poskamling, yaitu pada pos 1,2 dan tiga. Masyarakat berbagi tugas dalam gotong royong tersebut, sebagian mengorek aliran parit/drainase yang tersumbat, membabat rumput liar disepanjang jalan, menimbun jalan yang becek dengan batu dan tanah, mengutip sampah plastik yang berserakan dan sebagainya, sehingga lingkungan jadi bersih.

Amatan wartawan, kegiatan gotong royong berjalan dengan lancar dan kompak diantara semua lapisan warga, yang dimulai dari jam 08.00 Wib pagi, sampai menjelang waktu Zuhur. Bukan hanya itu, masyarakat juga terlihat saling memyumbangkan minuman dan makanan agar bisa diciipi oleh yang gotong royong dalam menghilngkan keadaan capek ataupun letih.(Gus)

Mungkin Anda juga menyukai