World Cleanup Day 2022 Diperingati di Asahan

KISARAN (medanbicara.com) – Untuk memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia (World Cleanup Day) 2022, Bupati Asahan bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan melakukan Gotong Royong membersihkan sampah disepanjang Jalan Sutan Syarir yang dimulai dari Simpang Empat Stadion Mutiara Kisaran menuju Simpang Empat Gambir Baru Kisaran, Sabtu (17/09/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut, Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka terlebih dahulu kegiatan World Cleanup Day Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 yang digelar di Halaman Kantor Disporapar Kabupaten Asahan.

Pada pembukaan kegiatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dari limbah yang tidak dikelola dengan baik. Selain itu, mengajak dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat khusunya Masyarakat Kota Kisaran dan Pemerintah, Organisasi, hingga individu, untuk turut berkontribusi dalam pengelolaan sampah.

Selanjutnya bertujuan untuk memimpin aksi gotong royong pungut sampah terbesar di Kabupaten Asahan dengan harapan menumbuhkan rasa bahwa sampah adalah tanggungjawab bersama serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut turut serta dan berpartisipasi dalam pengelolaan sampah untuk menuju perubahan Asahan Bebas sampah 2025.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, Acara World Cleanup Day yang kita laksanakan pada hari ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Asahan dan Sumatera Utara dengan tujuan memimpin aksi gotong royong pungut sampah dan peduli lingkungan.

Bupati juga mengatakan peringatan Word Cleanup Day Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 merupakan momen penting untuk mendukung visi Kabupaten Asahan yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Ia mengajak seluruh masyarakat Asahan mengelola sampah dengan baik karena sampah bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi tanggungjawab bersama.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai