Kunker di Gebang, Plt Bupati Langkat Ajak Kades Jalankan Program Beasiswa, Serahkan Bedah Rumah dan 600 Kg Beras

LANGKAT (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Kwala Gebang Kecamatan Gebang, Langkat, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan ini dalam rangka syukuran atas terpilihnya Bustami sebagai Kepala Desa (Kades) Kwala Gebang periode 2022-2028. Sekaligus penyerahan bedah rumah badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Langkat, kepada Icik warga Dusun 3 Desa Kwala Gebang. Juga penyerahan 120 karung beras ukuran 5 kilogram (600 kilogram) kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan penggali kubur di Kecamatan Gebang. 

Plt Bupati Langkat mengajak Kepala Desa untuk menganggarkan dana desa menjalankan program beasiswa kuliah bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu dalam segi keuangan.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan SDM di desa masing masing, sehingga nantinya akan banyak sarjana sarjana muda yang ikut berkontribusi dalam mengisi pembangunan di desa.

Selain itu juga, Plt Bupati berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur jalan hingga ke pelosok pelosok desa untuk memperlancar arus ekonomi masyarakat untuk mengeluarkan hasil buminya.

“Saya datang kesini tak hanya menghadiri kegiatan seremonial saja, namun lebih dari itu untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat saya, guna mengkonsepkan pembangunan yang sesuai dengan kondisi lapangan,” tegas Syah Afandin disambut riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Politisi PAN itu berharap apa yang menjadi kebutuhan desa yang menjadi skala prioritas agar dimasukan ke dalam Musrenbang di setiap jenjang, dari Desa, Kecamatan hingga ke Kabupaten.

“Doakan saya amanah dalam memimpin kabupaten Langkat yang sama sama kita cintai ini, untuk membangun desa sesuai skala prioritasnya,” pungkas orang nomor satu di Langkat itu.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat yakni Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadishub H Mulyono MSi, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Kabag Kesos H Syahrizal SSos MSi, Kabid IKP Diskominfo Langkat M Faisal SE MIKom, Camat Gebang Dra M Tuti Hendarsih dan masyarakat.(yan/eko)

Mungkin Anda juga menyukai