Sosialisasi Pendataan Keluarga di Pekan Tanjung Pura Langkat

LANGKAT (medanbicara.com)-Stunting adalah kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya. BKKBN sebagai Lembaga Pemerintah Nonkementerian diberikan mandat oleh Presiden Republik Indonesia, dimana BKKBN bertangung jawab tentang masalah Stunting yang terjadi di Indonesia.

Seperti yang dijelaskan Kemenkes RI, balita bisa diketahui stunting bila sudah diukur panjang atau tinggi badannya, lalu dibandingkan dengan standar, dan hasil pengukurannya ini berada pada kisaran di bawah normal.

Hal ini mejadi perhatian khusus dari Ibu Delia Pratiwi Br Sitepu, SH Anggota Komisi IX DPRRI sebagai Mitra kerja BKKBN. Dia hadir langsung di kegiatan Sosialisasi tersebut.

Kegiatan Sosialisasi Pendataan Keluarga merupakan program yang dilakukan BKKBN, kali ini di adakan di Kelurhan Pekan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumtera Utara beberapa waktu lalu.

“Kami targetkan pendataan kelurga sebanyak 3.671.967 keluarga terseber di 33 Kabupaten/Kota, 455 Kecamatan dan 6,108 Desa/Kelurahan,” ujar petugas, Dedi Iswandi, Ssos, Mip, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai