Sosialisasi Pendataan Keluarga Jalan Asahan Km 3,5 Simalungun

Medan (medanbicara.com) – Pemerintah menaruh perhatian yang besar terhadap upaya pencegahan gangguan tumbuh kembang, stunting. Melalui peningkatan kesehatan mulai dari remaja selaku cikal bakal keluarga.

Selanjutnya, perhatian terhadap kesehatan ibu hamil yang akan melahirkan generasi bangsa, bayi-bayi dan Balita yang akan tumbuh menjadi penerus negara.

BKKBN sebagai lembaga pemerintah nonkementerian diberikan mandat oleh Presiden Republik Indonesia, untuk memengang kendali terhadap percepatan penuran angka stunting di Indonesia.

Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR mengambil langkah sosialisasi pendataan keluarga yang dilakukan di Jl. Asahan Km 3,5 Kabupaten Simalungun beberapa waktu lalu. “Kami melalukan metode pendataan Keluarga dengan cara metode sensus. Dengan mendata seluruh angota keluarga dari kunjungan rumah ke rumah”, ucapnya.

Sebagai langkah pengawasan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI H. Ansory Siregar, Lc. menghadiri langsung kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan percepatan penuran angka stunting di Indonesia agar target penurunan angka stunting di tahun 2024 dapat terwujud. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai