Ado-ado Sajo…Warga Ngoceh Gara-gara Tempat Sampah Disulap jadi Tempat Bunga

Tempat sampah yang djadikan tempat bunga. (dev)

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Tempat Sampah di Jalan Anggrek, Lingkungan V, Kota Tanjungbalai dijadikan pot bunga. Akibatnya, warga tak bisa membuang sampah rumah tangga di tempat sampah yang dibangun oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sejahtera Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso itu.

Amatan wartawan, tempat sampah yang dibangun melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), tempat sampah itu tak difungsikan lagi. Terlihat tempat pembuangan sampah itu disulap menjadi tempat bunga.

Warga Lingkungan V yang tak ingin namanya ditulis mengatakan, menjadi sungkan saat ingin membuang sampah, karena terlihat ada pot bunga, sehingga seolah melarang secara tidak langsung membuang sampah di tempat sampah itu. Padahal, itu dibangun untuk fasilitas umum.

“Terpaksa kami mengumpul sampah di depan rumah la Pak. Kalau lewat motor pengangkut sampah baru diangkat. Itupun jarang masuk motor sampah kemari,” ungkapnya.

Anggota BKM Sejahtera Kelurahan Muara Sentosa, Ewin mengatakan, masalahnya panjang. Dia menerangkan, masyarakat semula tak menerima tempat pembangunan sampah itu, termasuk saat hendak dibangun di atas parit.

Nah, tambah Ewin, kebetulan Ibu Kepling menerima dibangun tepat di depan rumahnya, Namun, setelah lama dibangun tidak ada warga yang membuang sampah, daripada tidak ada yang membuang sampah ya dibuatlah pot bunga.

Lurah Kelurahan Muara Sentosa, Abdul Hadi Lubis saat dikonfirmasi, akan memanggil kepala lingkungan BKM dan KSM dan masyarakat.

“Saya akan panggil mulai dari kepala lingkungan BKM maupun KSM Kelurahan Muara Sentosa serta masyarakat yang keberatan saya harus tau apa permasalahannya,” ungkap Abdul Hadi Lubis. (dev)

Mungkin Anda juga menyukai