Bakti Sosial dan Refleksi 5 Tahun Program Keluarga Harapan Tanjungbalai, Ini Kata Walikota Syahrial…

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kota Tanjungbalai, apalagi dilakukan secara swadaya tanpa dana APBD.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Kota saudara Zulham Efendi yang telah mau berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial SH, MH saat, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bakti Sosial dan Refleksi 5 Tahun Program Keluarga Harapan (PKH), di Halaman Kantor Dinas Sosial, Jalan Gaharu, Tanjungbalai, Senin (28/12/2020).

“Apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh SDM PKH yang sukses melaksanakan kegiatan yang sangat mulia ini dengan baik, terlebih mulai persiapan hingga acara puncaknya murni adalah swadaya tim SDM PKH Tanjungbalai, tanpa menggunakan dana APBD Kota Tanjungbalai, kemudian Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada Koordinator Kota Zulham Efendi karena telah mau berbagi kepada masyarakat miskin melalui kegiatan pada hari ini,” ujar Syahrial.

Sementara itu, Kordinator Kota (Korkot) PKH Tanjungbalai, Zulham Efendi mengungkapkan, acara itu untuk mereview 5 tahun Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Tanjungbalai, sekaligus guna memotivasi dan mengapresiasi pendamping dalam kegiatan yang telah dilaksanakan, dan pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan bakti sosial guna berbagi dari rezeki sebagai SDM PKH. Kegiatan ini dilaksanakan murni swadaya SDM PKH Kota Tanjungbalai dan tanpa dibiayai APBD.

“Acara ini bertujuan untuk mereview 5 tahun Pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Tanjungbalai, sekaligus memotivasi dan mengapresiasi para untuk lebih baik lagi bekerja ke depannya, mudah-mudahan kegiatan serupa ini lebih meriah lagi dilakukan di kemudian hari,” ungkap Zulham dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut diselenggarakan berbagai kegiatan diantaranya, sunat massal terhadap 33 anak peserta PKH, test urine terhadap 11 pendamping yang lulus tahun 2020, dan donor darah. Acara tersebut terselenggara melalui swadaya pendamping dan Koordinator PKH Kota Tanjungbalai.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada enam orang pendamping berkinerja baik, diantaranya Mukarromah, Nurul Aliyanti, Irfan Asril, Nazmi Hidayat, Kartika Nadim Fatwa dan Nino Lamsiah Dalimunte, serta piagam penghargaan kepada enam orang Koordinator Kecamatan diantaranya Abdurrahman, Juni Madhanita, Mardiah, Elvianna Tindaon, Sri Rezeki, Ahmad Fauzi Siregar.

Acara yang juga dihadiri Kadis Sosial, M Idris, Perwakilan BRI Tanjungbalai, Demak Sitompul, Perwakilan Perum Buloq Kurnia, Perwakilan BNNK (Tanjungbalai), Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Tanjungbalai dan Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Tanjungbalai.(dev)

Mungkin Anda juga menyukai