Pemko Tanjungbalai Dukung Basarnas Bangun Generasi SDM SAR Berkualitas

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Plt Wali Kota Waris Thalib didampingi Plt Kadis Pendidikan Azhar, mewakili Dinaspora menerima kunjungan Badan SAR Tanjungbalai Asahan di ruang kerja Wakil Wali Kota, Rabu (15/12/2021).

Komandan Pos SAR Tanjungbalai Asahan Adi Pandawa menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dan dukungan Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pencarian dan pertolongan serta pembentukan olahraga prestasi (FAJI) di Kota Tanjungbalai.

“Dalam hal pembentukan SDM di bidang pencarian dan pertolongan oleh bagi seluruh anggota SAR Nasional Tanjungbalai diantaranya menyangkut edukasi keselamatan diri, penyelamatan korban kecelakaan di laut serta hal lainnya. Saat ini Pos SAR Tanjungbalai Asahan telah didukung dengan tambahan armada yakni KN SAR Sanjaya yang dilengkapi sistem satelit sehingga sangat membantu saat menjalankan tugas operasional pencarian dan penyelamatan jika terjadi sesuatu di laut,” ujarnya.

Guna mendukung hal itu, Pos SAR Tanjungbalai Asahan tentunya meminta dukungan Pemko Tanjungbalai dalam menjalankan tugas di lapangan. “Kami tentunya siap bersinergi dengan Pemkot Tanjungbalai,” sebut Adi Pandawa.

Sementara itu, Plt Wali Kota Waris Thalib menyampaikan terimakasih atas dukungan SAR Tanjungbalai Asahan yang selalu memberikan bantuan saat terjadi sesuatu di wilayah Tanjungbalai.

“Saya berharap sinergitas dan kerjasama SAR Tanjungbalai Asahan dengan Pemko Tanjungbalai dapat terus terjalin melalui OPD terkait baik BPBD, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga,” ungkapnya.

Harapannya, sinergitas dan kerjasama antara Pemkot Tanjungbalai dan SAR Tanjungbalai Asahan dapat diterapkan diberbagai kegiatan sesuai tugas dan kebutuhannya. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai