Plt Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib menjadi Inspektur dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Selasa sore (17/08/2021).

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kasatlantas Polresta Tanjungbalai, AKP Hotlan W Siahaan. Peserta Upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemko Tanjungbalai.

Upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara. Kemudian, Paskibra Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari beberapa SMA/SMK di Tanjungbalai bertugas menurunkan Sang Merah Putih.

Rangkaian Upacara dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari, selanjutnya Laporan Komandan Upacara dan terakhir Penghormatan Pasukan. Penurunan Bendera di Kota Kerang sore hari dilakukan oleh 4 orang Pasukan Paskibra dari beberapa SMA/SMK di Kota Tanjungbalai yakni Shinequa Silalahi dari SMA Tritunggal yang bertugas sebagai Pembawa Baki.

Sementara yang bertugas menjadi penggerek bendera yakni Ali Hakiki dari Al-Washliyah Gading, Tito dari SMK Negeri 1 dan Tommy Wahid Hasibuan dari SMA Negeri 2 Tanjungbalai.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan khidmat. Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tanpa mengurangi rasa khidmat. Terlihat Plt Wali Kota beserta pejabat Pemko dan unsur Forkopimda yang hadir mengenakan masker.

Upacara Penurunan Bendera menjadi penutup rangkaian perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 RI. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai