Wali Kota Tanjung Balai Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Forum Anak Sebagai Pelapor dan Pelapor

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Wali Kota Tanjung Balai, H Waris Tholib SAg, MM menghadiri, serta sekaligus membuka secara resmi acara Kegiatan Peningkatan Kapasitas Forum Anak Sebagai Pelapor dan Pelapor Kota Tanjung Balai Tahun 2023, yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat Kota (DP3A-PMK), di Aula Hotel Musyaffa D’Manggo Minggu (12/11/2023).

Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib S.Ag MM mengatakan, kunci keberhasilan forum anak dalam menjalankan peran dan fungsinya adalah adanya kemauan, dan kemampuan anak untuk berperan sebagai pelopor dan pelapor, serta berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan.

“Harapan saya forum anak dapat menjadi orang yang bertahan dalam segala situasi dan kondisi, serta mempunyai kemampuan yang dapat membantu atau mengajak orang lain disekitarnya melalui komunikasi dan informasi. Sehingga forum anak dapat turut serta berperan sebagai agen perubahan dalam pembangunan di daerah ini,” kata Waris menyampaikan pidato sambutan.

Acara dihadiri Kepala Dinas P3A-PMK Hj Milfa, Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak DP3A-PMK Maria Ulfa Panjaitan, Forum Anak Propinsi Sumatera Utara, Forum Anak Tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungbalai.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai