Wali Kota Tanjungbalai HWaris Tholib Buka Sosialisasi Pembelajaran Berbasis TIK, STEM 2023 Dan Pemanfaatan Platform Teknologi

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib S.Ag MM secara resmi membuka acara Sosialisasi Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK), Kihajar STEM (Science, Technology, Mathematics) 2023 dan Pemanfaatan Platform Teknologi, tepatnya di Aula I Sutrisno Hadi Kantor Walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (12/7/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) dan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungbalai.

Sementara itu untuk jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi
sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari para guru SD, SMP, SMA dan SMK, serta Pengawas Sekolah.

Wali kota Tanjung Balai H. Waris Tholib S.Ag.MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BLPT dan Duta Teknologi Sumatera Utara atas dukungan dalam meningkatkan kompetensi para guru di Kota Kerang ini.

Selain itu Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib S.Ag MM mengajak para peserta Sosialisasi Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK), Kihajar STEM (Science, Technology, Mathematics) agar mampu memanfaatkan berbagai platform teknologi digital, guna menciptakan inovasi-inovasi dalam mengajar atau menghadirkan pembelajaran yang menarik.

“Saya mengajak bapak ibu guru memaksimalkan teknologi masa kini dalam kegiatan belajar mengajar atau proses pembelajaran. Jika sudah begitu, saya optimis, para guru di Tanjungbalai ini akan semakin meningkat kualitasnya sekaligus kompetensinya dan siswa.
Selamat mengikuti kegiatan. Semoga Allah SWT Tuhan yang esa senantiasa membimbing dan mengiringi langkah kita semua,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya yakni Kapokja Evaluasi BLPT Kemendikbudristek Saleh Sarifuddin, Kepala Dinas Pendidikan Hj Delima, Asisten II Perekonomian Pembangunan Susanto dan Staf Ahli Ekonomi Nefri Siregar.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai