Wali Kota Waris Buka Manasik Haji PAUD Se-Kota Tanjungbalai

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Wali Kota Tanjung Balai, H Waris Tholib SAg MM melaksanakan kegiatan manasik Haji untuk tingkat Paud se-Kota Tanjungbalai, tepatnya di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 09:00 Wib dan diikuti lebih kurang 1.000 anak Paud.

Kegiatan Manasik Haji tersebut dihadiri Bunda Paud Hj Fatiah Haitami, mewakili Kemenag Tanjungbalai Abdul Rahim, Kadis Pendidikan Tanjungbalai Hj Delima, Ketua PD Himpaudi Tanjungbalai, Juhainah, para guru PAUD dan orangtua siswa

Wali Kota Waris dalam sambutan menegaskan, pihaknya tetap berkomitmen melaksanakan pembangunan di bidang agama.

“Hari ini anak anak kami diajarkan bagaimana cara berpakaian dengan baik, untuk menutupi aurat bagi anak perempuan, dan bagi anak laki laki berpakaian busana muslim, kita berharap kepada anak anak kami untuk selalu berpakaian dengan busana muslim,” ujarnya.

Waris juga mengungkapkan, Pemkot Tanjungbalai sangat mendukung kegiatan peragaan manasik haji untuk anak anak usia dini, dari usia dini lah kita ajarkan anak anak kita cara berpakaian yang baik.

Ia juga mengharapkan generasi penerus Tanjungbalai di masa mendatang menjadi pribadi yang saleh dan salihah serta memiliki sumber daya manusia yang cerdas.

“Sesuai dengan visi religius pemkot Tanjungbalai, kami komit membangun agama dengan mendukung syiar-syiar nya. Kita yakini agama memiliki peran utama dan strategis sebagai panduan etika landasan moral yang menjiwai kehidupan kita. Doa, harapan dan ikhtiar kita, anak-anak Tanjungbalai memahami betul nilai-nilai agama ini,” katanya.

“Mari kita jadikan Kota Tanjungbalai ini kota yang beriman, kota yang banyak pondok pesantrennya, satu rumah satu penghafal ayat suci Al-Qur’an, mudah mudahan kota kita ini banyak anak anaknya memakai kain sarung,” harap Waris

Saya titip kepada Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Tanjungbalai, untuk mendidik anak-anak kita yang lebih baik lagi, perlu kita ketahui bersama sudah banyak di kota kita ini kasus pencabulan anak di bawah umur, baik itu dari guru sekolah, atau dari tetangga kita, ini harus kita hindari, maka dari itu kita jaga anak-anak kita, tegasnya.

Untuk itu Waris berharap kepada masyarakat Tanjungbalai khususnya kepada para ibu ibu agar selalu bijak untuk menggunakan facebook. “Jangan Kita dengarkan infomasi yang tidak bertanggung jawab, sehingga bisa membawa ke kita ranah hukum, saya selaku pemerintah kota Tanjungbalai, hanya untuk mengingat kan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai,” katanya.

Pelaksanaan manasik haji diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Tanjungbalai.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai