Pasien PDP Warga Tebing Tinggi Meninggal Dunia, Hasil Ravid Test Negatif

Petugas saat melakukan penguburan terhadap pasien PDP. (dav/ist/ter)

TEBING TINGGI (medanbicara.com)-Seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP), warga Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi meninggal dunia saat dirawat di salah satu rumah sakit Kota Tebing Tinggi, Rabu (22/4) pagi.

Dari keterangan tim dokter yang menangani dan berdasarkan hasil ravid test. Pasien yang berusia 65 tahun, berjenis kelamin laki laki dinyatakan negatif covid-19.

Pernyataan terkait kondisi pasien, disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Nanang Fitra Aulia, dalam konferensi Pers di Posko Covid, Rabu (22/4/2020) sore.

“Sebelumnya, pasien masuk ke rumah sakit Selasa (21/4) malam dengan keluhan sesak napas. Terhadap pasien telah kita lakukan pemeriksaan ravid test dan hasilnya negatif. Kita tidak sempat melakukan pemeriksaan swab tenggorokan karena pasien tersebut telah meninggal dunia tadi pagi,” kata dr Nanang.

Menurutnya, pasien memiliki riwayat penyakit TB Paru (TBC) dan hasil pemeriksaan dokter radiologi dengan gambaran priomoni pada paru. Sehingga, dokter spesialis menetapkan pasien sebagai PDP ditambah TBC pada paru.

“Terhadap para dokter dan medis yang merawat pasien, akan kita lakukan pemantauan khusus termasuk keluarga almarhum. Mungkin besok kita akan turun ke rumah almarhum untuk melakukan ravid test terhadap keluarga yang bersangkutan dan para medis,” jelas Nanang. (dav/ter)

Mungkin Anda juga menyukai