Wakil Walikota Gunungsitoli Tutup Pelaksanaan MTQ X

Gunungsitoli (medanbicara.com)- Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE, M.Si secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X Kota Gunungsitoli 2021. Dalam sambutannya, Sowa’a Laoli mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Gunungsitoli, Tim Pelaksana serta semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya MTQ X Kota Gunungsitoli Tahun 2021 yang telah berlangsung mulai dari tanggal 01 s.d. 04 April 2021. 

“Pelaksanaan MTQ menjadi penambah wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap kepada ajaran agama sehingga menjadikan manusia menjadi lebih baik dalam berperilaku, termasuk dalam hal mencintai sesama dan ciptaan Allah lainnya, sehingga tercipta suasana yang nyaman, damai dan religius dalam kehidupan masyarakat,” ujar Sowa’a.

“Hal ini sudah menjadi perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan senantiasa memberikan dukungan serta memfasilitasi segala bentuk kegiatan keagamaan yang ada di Kota Gunungsitoli dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memberikan dorongan semangat kepada peserta yang masih belum berhasil agar tetap mempersiapkan diri mengikuti MTQ di tahun-tahun yang akan datang. 

Sekretaris Tim Pelaksana M Al Habib Zendrato, SE mengatakan, bahwa pemenang MTQ ini akan mewakili Kota Gunungsitoli pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Kota Medan pada tanggal 28 Mei sampai 03 Juni 2021 yang akan datang dan sesuai dengan surat dari LPTQ Provinsi Sumatera Utara, hanya cabang Tilawah/Mujawad tingkat anak-anak dan dewasa yang diikutsertakan. 

Pada pelaksanaan MTQ X Kota Gunungsitoli Tahun 2021 tersebut, tampil sebagai juara umum adalah tim dari Kecamatan Gunungsitoli dan di akhir acara Wakil Walikota Gunungsitoli turut memberikan piala kejuaraan kepada para pemenang.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai