CALEG GOLKAR

Viral! Sellha Purba Cewek Wow Penyapu Jalan, Pernah Mimpi Jadi Model…

Sellha Purba, anggota pasukan oranye (dtc)

JAKARTA (medanbicara.com) – Viral karena dipuji cantik, anggota Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) bernama Sellha Purba ternyata pernah bermimpi jadi model. Tapi, kini dia justru nyaman jadi bagian dari pasukan oranye.

“Ingin jadi model sih dulu. Tapi sekarang sudah nyaman. Nggak pengen pindah, saya sudah nyaman (sebagai PPSU). Kalau kontrak habis saya setiap tahun daftar ulang dan masih diterima ya berarti rezeki saya di sini,” kata Sellha ketika dijumpai di Kantor Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Selasa (22/1/2019).

Sellha bercerita dirinya pernah ikut pencarian bakat model di beberapa audisi. Lalu ia pun diterima di salah satu agensi model, namun tak lama di sana.

“Waktu saya masih sekolah SMA saya pernah ikut even-even yang cari talent gitu, di Kota Tua. Terus saya lolos, pernah ikut di salah satu agency di Cileungsi. Tapi cuma seminggu doang karena saya nggak betah, ternyata pas di sana itu kerjanya begitu, nggak bener, dunianya liar banget habis itu saya nggak ke sana lagi,” katanya.

Sellha sempat mencari kerja usai lulus sekolah tahun 2016. Namun, dalam kurun waktu setahun ia tak kunjung dapat dan akhirnya merasa putus asa dan menjadi petugas oranye di tahun 2017. Dia juga butuh penghasilan untuk menghidupi keluarganya. Awalnya malu, kini dia sangat percaya diri kerja dengan menyapu jalan.

Tidak ada pilihan lain menurutnya, di samping ia juga harus memenuhi kebutuhan keluarga. Meski awalnya merasa malu, kini ia sangat percaya diri bekerja menyapu jalan.

“Iya, karena saya tiga saudara saya sudah nikah dan sudah beda rumah. Saya tinggal berlima dengan mama saya. Di rumah itu yang kerja saya doang. Saya juga masih biayain adik saya dua orang, satu sekolah SMA, satu lagi masih kelas 6 SD,” jelasnya.

Sellha mengatakan pekerjaan yang ia lakukan mendapat dukungan penuh oleh sang ibu. Ia pun selalu memgingat satu pesan dari ibunya agar tidak memperdulikan pandangan negatif orang lain.

"Respons dari keluarga ngedukung kalau kata mama ngapain ngurusin orang, jadi diri sendiri aja," katanya. (dtn)

Mungkin Anda juga menyukai