Loading...

Karo (medanbicara.com) – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tanah Karo meraih medali perunggu pada Kejuaraan Provinsi FPTI Sumatera Utara, yang berlangsung di Wall Climbing Stadion Mini, Pancing, Medan.

Dari 2 kategori yang diperlombakan pada kejuaraan itu, Lead dan Speed dan terbagi kedalam 4 kelompok yakni, Youth B, Youth A, Senior dan kelompok umum, FPTI Tanah Karo mengutus empat orang atlit untuk nomor Senior Lead dan Speed.

Ke empat atlit yakni, Rahmadiansyah Alisyaputra Siregar, Hajar Dewantara Harahap, Ridwan Rama dan Taufik Firmansyah. Medali perunggu berhasil di raih atlit atas nama Hajar Dewantara Harahap pada kategori Lead perorangan senior putra. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi cabang olahraga panjat tebing untuk Tanah Karo. Dimana kita ketahui bersama olahraga ini masih kurang familiar di daerah ini. Namun di tengah keterbatasan sarana dan prasarana atlit yang kita utus mampu menorehkan prestasi,” ujar Ketua FPTI Tanah Karo, Taufik Ramadhan Wijaya kepada wartawan, Minggu (30/6).

Menurutnya, olahraga panjat tebing bisa mendapatkan perhatian dari Pemkab Karo serta dapat membantu FPTI Tanah Karo untuk membangun sarana dan fasilitas pendukung lain guna peningkatan dan pengembangan olahraga panjat tebing katanya.

Apalagi Tanah Karo merupakan daerah pegunungan dengan potensi yang sangat besar bagi pengembangan olahraga panjat tebing. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung FPTI Tanah Karo dalam Kejuaraan Provinsi kemarin. Terima kasih kepada Dispora Kabupaten Karo, Koni Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo serta Ranger Gunung Sinabung,”pungkasnya. (pmg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY