Bupati Tinjau Persiapan PTM Terbatas di Batang Kuis, Jika Ada Siswa Positif Covid-19 Sekolah Akan Ditutup

Deli Serdang (medanbicara.com) – Bupati  Deli Serdang, H Ashari Tambunan meninjau simulasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di dua sekolah yakni di SMP Negeri 1 Batang Kuis dan SD Negeri 104230 Tanjung Sari, Jumat (3/9/2021).  Simulasi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pihak sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Bupati  bersama rombongan tiba di SMP Negeri 1 Batang Kuis  disambut Camat Batang Kuis,  Avro Wibowo SSTP, Sekcam batang Kuis Junaidi SE MSi,  Kepala SMP Negeri  1 Batang Kuis  dan langsung meninjau beberapa ruangan yang sedang  melaksanakan simulasi PTMT.

Usai meninjau semua sarana dan prasarana,  Bupati H Ashari Tambunan  menjelaskan, lebih dari satu setengah tahun anak- anak tidak bersekolah karena wabah virus corona yang berdampak terhadap dunia pendidikan.

“Saat ini, Kabupaten Deli Serdang masuk level 3 yang artinya diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas baik di TK, SD maupun SMP. Oleh karenanya diminta kesiapan seluruh sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka yang dimulai pada 6 September 2021 mendatang,” kata Bupati.

Bupati  juga mengatakan, proses belajar mengajar akan diberlakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari siswa terkena wabah Covid-19. Pembelajaran tatap muka dengan protokol yang ketat akan dievaluasi setiap minggu. Ketika satu minggu belajar diketahui di salah satu sekolah ada siswa yang positif Covid-19 maka sekolah tersebut akan ditutup.

Ikut mendampingi Bupati, Kadis Pendidikan H. Timur Tumanggor, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kepala BPBD Drs Zainal Abidin Hutagalung. (man)

Mungkin Anda juga menyukai