Lawan Pandemi Covid-19, ATDS Bagi Sembako dan Masker di 4 Lokasi

Akademi Teknik Deli Serdang (ATDS) melaksanakan tugas pengabdian masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 di Seputar Lubuk Pakam dengan membagi sembako dan masker, Kamis (23/4/2020). (man)

Deli Serdang (medanbicara.com) – Akademi Teknik Deli Serdang (ATDS) melaksanakan tugas pengabdian masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 di Seputar Lubuk Pakam dengan membagi sembako dan masker, Kamis (23/4/2020).

Sekitar 20 mahasiswa dan dosen disebar di 4 Titik yakni Terminal Pakam, Pasar Tradision Pasar 3 Jalan Sultan Hasanuddin, Timbangan dan Gerbang Pemkab Deli Serdang.

Kegitan ini dipimpin oleh Direktur ATDS Lubuk Pakam, Joel Panjaitan, ST, MT, Dosen ATDS Ronald Naibaho, MSi dan Ir Abidan Napitupulu, MM.

"Kegiatan ini dilaksanakan karena Kami melihat masih banyak masyarakat yang belum sadar dengan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah yakni memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak, tetap dirumah jika tidak penting dan selalu waspada terhadap Pandemi Covid 19," demikian kata Direktur ATDS.

Selain itu bahwa dengan banyaknya masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah, sebaiknya Pemkab Deli Serdang dan aparat Kepolisian harus senantiasa siap dan memberi sosialisasi dampak Covid 19 ini.

Ronald Naibaho menyampaikan agar Pemerintah senantiasa Siaga dan Siap memberikan sosialisasi khususnya di tempat-tempat publik atau keramaian kepada rakyat agar mengikuti Protokol Pencegahan Covid 19.

"Kami melihat rakyat belum patuh dan waspada terhadap protokol tersebut. Masih banyak rakyat yang keluar rumah tidak pakai masker dan sarung tangan. Di sisi lain juga peringatan-peringatan dan pengumumuan dari Pemkab Deli Serdang kurang banyak. Bahkan rakyat yang keluar rumah juga masih banyak yang membawa anak-anak, entah untuk belanja dan keperluan makan minum, anak-anak harus dilarang keluar rumah," imbuhnya.

Kegiatan ini sekaligus juga dimanfaatkan oleh mahasiswa ATDS membagi-bagi brosur Pendaftaran Kuliah di ATDS yang terdiri dari Program Studi Teknik Sipil, Mesin, Industri dan Elektro yang sudah terakreditasi C. Saat ini ATDS sdh menerapkan sistem pendidikan dengan 70 persen prektek dan 30 persen teori.

"Kami sudah didukung dengan laboratorium yang memadai," ungkap Joel sembari berharap agar rakyat stay at home dan Pemerintah selalu Siap siaga dengan dampak Pandemi Covid-19. (man)

Mungkin Anda juga menyukai