WUPDS G17, Polresta dan Pemkab Deliserdang Bagikan 1.000 Masker di Depan Mapolresta dan Samping Kantor Bupati

Wartawan Unit Polresta Deli Serdang (WUPDS) G17 melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Senin (20/4/2020). (man)

Deli Serdang (medanbicara.com)-Wartawan Unit Polresta Deli Serdang (WUPDS) G17 melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Senin (20/4/2020).

Ada seribu masker yang dibagi-bagikan di dua titik yang berbeda. Selain di depan Polresta Deli Serdang juga dilakukan di simpang kantor Bupati Deli Serdang.

Dukungan penuh juga diberikan oleh pihak Polresta dan Pemkab Deli Serdang. Ikut bersama wartawan turun ke lapangan Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Rahmad Afandi, Kasubbag Humas, Iptu Masfan Naibaho mewakili pihak kepolisian dan Edwin Nasution dan Hasbi Staf Ahli Bupati mewakili Pemkab. Kepada penerima masker mereka pun menitipkan pesan.

"Harus dipakai ya, jaga kesehatan diri dan juga kesehatan orang lain. Salam buat keluarga," ujar Edwin Nasution.

Kegiatan yang dilakukan oleh WUPDS G17 ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Mereka tampak antusias begitu melihat wartawan memegang masker. Ada beragam warga dan jenis masker yang saat itu dibagi-bagikan oleh wartawan.

"Terimakasih ya pak wartawan. Pasti akan kami pakai. Satu lagi lah biar untuk ada gantinya setiap hari," ucap Warsito pengemudi becak yang meminta dua masker sekaligus.

Selain abang becak, penumpang angkutan umum (angkot) yang saat itu melintas di depan kantor Bupati juga banyak yang mendapatkan bagian. Meski ada yang sudah memakai namun masih banyak juga yang belum memakainya. Kepada yang sudah memiliki wartawan pun dengan senang hati membagikan masker untuk ganti.

Ketua WUPDS G-17, Batara Tampubolon mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan wartawan. Ia menyebut kegiatan ini bisa berlangsung karena swadaya dari rekan-rekan wartawan yang mana setiap orang anggota bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk kegiatan berbagi. Diharapkannya kegiatan sosial dan berbagi bisa terus dilain waktu.

"Ini merupakan kegiatan sosial yang sekian kalinya kita lakukan. Kita sesama wartawan khususnya WUPDS G-17 harus selalu kompak. Ucapan terimakasih juga kita ucapkan khusus kepada instansi lain yang juga turut mendukung kegiatan ini seperti dari Pemkab Deliserdang dan Polresta Deli Serdwng. Harapan kita masyarakat harus bisa membudayakan untuk memakai masker saat ini demi kebaikan kita sendiri dan orang lain. Dalam menghadapi virus covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah namun semua lapisan harus bekerja sama," sebut Batara Tampubolon. (man)

Mungkin Anda juga menyukai