CALEG GOLKAR

HUT Bhayangkara ke-77, Polda Kepri Adakan 37 Jenis Perlombaan

Batam (medanbicara.com) – Polda Kepulauan Riau (Kepri) dan Polres jajaran telah menggelar serangkaian kegiatan yang meriah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Mulai dari tanggal 1 Juni hingga puncak perayaan pada tanggal 1 Juli 2023.

Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan kegembiraannya atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat Kepri dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77. Berbagai kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan dan perlombaan dengan melibatkan partisipasi luas dari masyarakat telah dilaksanakan.

Pada peringatan kali ini, tercatat 37 kegiatan dan perlombaan yang diadakan oleh Polda Kepri. Beberapa di antaranya adalah olahraga bersama dengan lintas elemen meliputi Jalan Santai, Fun Run, Fun Bike, Fun Run Difabel, Perlombaan Dayung Sampan dan Ketinting, Perlombaan menembak dan masih banyak lainnya hingga puncaknya pada 1 Juli 2023 yaitu upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.”

“Esensi dari lomba yang diadakan tahun ini yaitu untuk pemilu aman, tertib dan nyaman, mensukseskan agenda nasional dan internasional serta keberhasilan transformasi menuju Polri yang Presisi. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan bersama dengan lintas elemen. Melalui sinergi dengan lintas elemen ini, kami berharap dapat merawat dan mempertahankan nilai persatuan-kesatuan, Sehingga, terwujudnya pesta demokrasi yang aman dan damai.” Ujar Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Dalam konteks yang lebih luas, peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini juga memiliki pesan yang mendalam. Kapolda Kepri menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi di Indonesia. Dengan terwujudnya pemilu yang aman dan damai pada tahun 2024, Polri ingin menyampaikan pesan positif bahwa proses demokrasi di Indonesia telah mapan dan modern.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban. mari kita terus bersama-sama membangun negeri ini menjadi tempat yang aman, damai, dan sejahtera bagi kita semua. Tutup Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai