Kapten Kesebelasan PSDS Optimis Juara Group C Liga 3 Sumut

Deli Serdang (medanbicara.com) -Kapten kesebelasan PSDS Deli Serdang, Dicky Yudistia atau kerap disapa Bagol meyakini timnya akan menjuarai Group C Liga 3 Sumut. Sebab menurutnya persiapan sudah matang dilakukan dan sudah siap bertanding perdana pembukaan Liga 3.

“Kami sudah sangat siap hadapi Liga 3 Sumut. Kami optimis akan mampu menang dalam setiap pertandingan, Insya Allah kami nantinya juara Group C dalam penyisihan,” kata Bagol kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Disebutkan, optimisme timnya untuk juara itu karena sudah beberapa kali melakukan ujicoba. Baik di kandang sendiri Stadion Baharuddin Siregar maupun ke kandang lawan yang ada di Sumut. Dalam beberapa kali ujicoba timnya mayoritas menang.

“Dengan dasar tersebut dibarengi dengan kemampuan teman-teman, serta latihan fisik dan strategi dari pelatih dan asisten pelatih sudah lama. Dan sudah bisa dikatakan sudah sangat matang. Sehingga kami tidak sabar lagi sebenarnya untuk bertanding untuk memenangkan pertandingan perdana Liga 3 Sumut,” terang Bagol yang merupakan stoper PSDS Deli Serdang.

Bila nantinya dalam pertandingan Liga 3, posisi PSDS tertekan dan tertinggal gol serta tim lawan selalu memancing emosi, bagaimana strategimu sebagai kapten untuk kembali menenangkan teman-teman agar tetap tenang dalam bermain? Sebab dalam ujicoba melawan PSN FC di Kebun Marjandi beberapa waktu lalu, PSDS ikut terpancing emosi sehingga tidak maksimal dalam bermain, Bagol menjawab akan berupaya meredakan emosi kawan-kawannya.

“Saya akan intruksikan kepada kawan-kawan agar lebih kontrol emosi. Emosi teman-teman itu sepertinya wajar dalam pertandingan ujicoba di Simalungun karena usia masih relatif muda semua sehingga masih labil,” kata Bagol.

Namun dalam pertandingan Liga 3 nanti ia dan teman-teman masih butuh masukan juga. Bagaimana mengontrol emosi sehingga maksimal dalam bermain walau nantinya tertinggal gol duluan.

“Butuh masukan juga buat kami agar mengontrol permainan. Sebab kalau emosi sudah otomatis irama permainan yang diterapkan pelatih pasti akan hilang. Dan saya akan mencoba menyemangati teman-teman agar tetap tenang bermain saat di lapangan,” tandas Bagol.

Dia juga menerangkan dalam Group C itu semua tim kuat. Untuk memenangi setiap pertandingan ia harus optimis dengan teman-teman untuk mengalahkan semua tim di group C.

PSDS tergabung dalam Group C, terdiri dari PS Kwarta, Paya Bakung United, Muspika FC dan PS Harjuna Putra. Group C nantinya akan bermain di Stadion Mini, Pancing, Medan Estate. (man)

Mungkin Anda juga menyukai