Kasus Covid-19 di Kota Gunungsitoli, 3 Positif, 1 ASN

Jubir Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua didampingi Kadiskes Wilser Napitupulu (nua)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Gugus Tugas Percepatan Penanganan ( Covid-19 Kota Gunungsitoli mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (1/9/2020).

“Atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, kami menyampaikan perkembangan terakhir yang terkonfirmasi positif covid-19 pada hari ini Selasa ( 1/9/2020). Dari 4 orang yang dilakukan pemeriksaan pada hari ini, terdapat 3 orang yang dinyatakan positif covid-19 sementara 1 (satu) orang lainnya dinyatakan negatif,” ujar Onahia Telaumbanua.

Adapun Inisial dan sebaran yang terpapar Covid-19 yakni :
1. KED warga Kelurahan Pasar Kec. Gunungsitoli
2.CIH warga Sisobahili Tabaloho Kec. Gunungsitoli
3.YMD warga Sifalaete Tabaloho Kec. Gunungsitoli

“Dengan bertambahnya 3 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 pada hari ini, maka jika ditotalkan seluruhnya maka sampai pada hari ini ada 43 orang yang terkonfirmasi positif di Kota Gunungsitoli. Ini menunjukkan bahwa covid-19 di Kota Gunungsitoli sudah terjadi transmisi lokal, jadi petugas kesehatan saat ini berusaha sedapat mungkin menelusuri jejak siapa saja yang sudah kontak dengan pasien dan diharapkan kepada masyarakat yang barangkali merasa sudah sempat kontak dengan yang bersangkutan untuk melaporkan diri dan melakukan rapid test,” lanjutnya.

Dijelaskan, dari 3 orang yang terkonfirmasi positif, 1 orang merupakan ASN Kota Gunungsitoli.

“Kepada rekan-rekan dari Satuan Kerja yang bersangkutan bekerja, diimbau untuk segera melakukan rapid test dan tentu nantinya akan ada petunjuk lebih lanjut seperti yang sudah dilakukan kepada perangkat daerah lainnya yang ASN-nya sudah terkonfirmasi,” jelasnya. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai