Pengurus DPD APPSI Sergai Silaturahmi ke Bupati, Ini Pesan Soekirman…

Pengurus DPD APPSI Sergai mengunjungi kediaman Bupati Sergai yang berada di Jl Cokelat Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Selasa (7/7) malam.(ist)

Sergai (medanbicara.com)-Pengurus DPD APPSI Sergai mengunjungi kediaman Bupati Sergai yang berada di Jl Cokelat Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Selasa (7/7) malam.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dengan Bupati Ir H Soekirman untuk menyampaikan visi dan misi program kerja APPSI di Kabupaten Sergai.

Dalam kunjungan itu, ketua DPD APPSI Sergai Agus Taufik mengatakan, silaturahmi ini dalam rangka menyampaikan Visi dan misi dan membangun program kerja pengurus DPD APPSI di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Seperti program kerja akan membentuk komisariat di setiap pusat pasar yang berada se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Adapun tujuannya, komisariat ini dibentuk adalah untuk memantau harga pasar, agar supaya harga distributor bisa menyamakan dengan harga normal yang ada dipasar. Dengan terbentuknya komisariat disetiap pusat pasar, APPSI Sergai akan bersinergi dengan para pedagang, sebut Agus Taufik.

Selain itu, APPSI Sergai akan melakukan pertukaran hasil rempah daerah dengan hasil yang berada dari luar daerah Sergai. Hasilnya ini akan dipromosikan disetiap daerah, begitu juga dengan sebaliknya, tutur Agus Taufik.

“Semoga dengan silaturahmi yang dilakukan pengurus APPSI Sergai ini, Bupati Sergai Ir Soekirman dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada pengurus DPD APPSI Sergai,” bilang Agus Taufik.

Sementara itu, Bupati Ir Soekirman mengapresiasikan dengan keberadaan APPSI di Kabupaten Sergai, sehingga dapat menjadi Asosiasi bagi kebutuhan para pedagang pasar.

Menurut Bupati Soekirman secara De jure APPSI Sergai sudah terdaftar di Pemerintah Kabupaten Sergai, begitu juga secara De facto keberadaan harus menjadi kebutuhan bagi para pedagang pasar.

Untuk itu, Bupati Soekirman meminta kepada pengurus APPSI Sergai dalam setiap mengelola organisasi ada 3 T yang harus perhatikan seperti Tertib Administrasi, Tertib Laporan dan Tertib Pertanggung Jawaban.

Bupati Ir Soekirman pun sangat mendukung dengan keberadaan APPSI di Kabupaten Sergai, dengan program kerja yang akan membentuk komisariat di setiap pusat pasar di Kabupaten Sergai.

“Semoga ke depannya, APPSI Sergai bisa menjadi contoh bagi Asosiasi pedagang pasar lainnya yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),” tutur Bupati Soekirman. (yung)

Mungkin Anda juga menyukai