Sosialisasi Pendataan Keluarga Desa Tebing Linggahara, Labuhan Batu 

Labuhan Batu (medanbicara.com) – Kegaiatan sosialisasi penyuluhan yang dilakukan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Desa Tebing Linggahara Labuhan Batu Privinsi Sumatera Utara bebarapa waktu lalu, mendapat perhatian serius.

Dimana, persoalan stunting mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Pusat. Oleh sebab itu BKKBN sebagai Lembaga Pemerintah Nonkementerian, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri Kesehatan.

Dalam hal ini, BKKBN diberikan mandat oleh Presiden Republik Indonesia untuk memengang kendali terhadap percepatan penurunan angka stunting di Indonesia. Dimana BKKBN memiliki target penurunan angka stunting hingga 14% di tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi pendataan keluarga tesebut, di jelaskan oleh perwakilan dari Bkkbn Provinsi Sumut Dedi Iswandi S.sos Mip yakni, melakukan pengumpulan dan pengolahan data menggunakan formulir F/I/PK/21 tingkat Kecamatan.

“Yang kami lakukan pengumpulan dan pengolahan data mengunakan formulir F/I/PK/21 di tingkat Kecamatan. Dan memanfaatkan balai penyuluhan, serta pengumpulan data dengan menginput  langsung menggunakan perogram berbasis smartphone,” jelasnya.

Sabagai mitra kerja BKKBN, DR. Saleh Partaonan A Daulay, M.Ag, M.Hum, MA dari Komisi IX DPRRI menghadiri kegitan sosialisasi, serta memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai program yang direncanakan. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai