Rumah Quran Nusantara Kota Tanjungbalai Gelar Sepekan Bersama Alquran, Lihat Foto-fotonya…

Rumah Quran Nusantara Kota Tanjungbalai melaksanakan Kegiatan "Sepekan Bersama Alquran" yang dihadiri puluhan Hafiz dan Hafizoh, di Aula SMP IT Darul Fikri, di Jalan Letjen Jamin Ginting, Kel Sirantau, Kec Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Sabtu (4/7/2020). (gus)

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Rumah Quran Nusantara Kota Tanjungbalai melaksanakan Kegiatan “Sepekan Bersama Alquran” yang dihadiri puluhan Hafiz dan Hafizoh, di Aula SMP IT Darul Fikri, di Jalan Letjen Jamin Ginting, Kel Sirantau, Kec Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Sabtu (4/7/2020).

Sebanyak 90 peserta mengikuti pendidikan dalam memahami Kaidah Alquran yang didukung oleh IKADI, SALIMAH, JPRMI, MY SUMUT, PERMATA dan FORNUSA itu diantaranya 35 peserta putra dan 55 orang peserta putri dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Tujuannya Untuk belajar cara membaca Alquran sesuai tuntunan tajwid serta teknik dalam menghafal Alquran dengan mudah dan lancar serta termotivasi menambah kecintaan kepada Alquran.

Acara berlangsung selama tujuh hari dimulai Minggu 28 Juni sampai Sabtu 4 Juli 2020. Selama pendidikan peserta disuguhkan 4 materi. Materi pertama kiat-kiat menghafal Alquran/oleh Andi Pranata, materi kedua Tahsin oleh Ustazah Supla, materi ketiga Tahsin oleh Ustadz Zainal dan materi keempat Keutamaan Tilawah/oleh Baharuddin Yusuf Habibi serta diselingi tugas hafalan dan setoran hafalan.

Ustadz Sutrisno SPd, selaku pembina kepada awak media, Sabtu (4/7/2020) menuturkan, acara ini jauh-jauh hari sudah diagendakan oleh panitia untuk mengisi masa liburan semester para peserta dengan kegiatan Positif.

“Tentunya kami berharap para peserta mengetahui keagungan dan keutamaan Alquran. Hal ini juga sebagai pembentukan karakter menjadi anak yang saleh dan saleha agar mereka terbiasa membaca Alquran serta meningkatkan hafalannya dalam menciptakan generasi Hafiz dan Hafizoh yang membuat orang tua bangga atas prestasi itu,” katanya.

Ketua Panitia, Dimas Pantoza mengucapkan ribuan terima kasih kepada para instruktur dan anggota panitia yang bekerja ikhlas dalam mensukseskan acara ini.

“Semoga kerja keras kita Allah SWT bayar dengan berhasilnya para peserta menjadi hafiz dan Hafizoh. Juga terima Kasih kepada orang tua peserta abi dan umi yang turut mensupport acara ini dalam menyediakan segala kebutuhan para peserta,” katanya.

Terpisah orang tua peserta, Andreant Hanif kepada awak media menilai acara Sepekan Bersama Alquran sangat bagus untuk pendidikan peserta didik.

“Nilai-nilai Islam begitu melekat diajarkan oleh para pemateri dan instruktur. Kami selaku orang tua berharap acara seperti ini bisa dibuat kembali dalam kesempatan waktu yang lain, saya melihat banyak perubahan dalam karakter anak saya terutama dalam kepasihannya membaca Alquran,” katanya.(Gus)

Mungkin Anda juga menyukai