Walikota Gunungsitoli Resmikan Operasional SPPBE PT Elnusa Pertamina

Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua (ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menghadiri serta meresmikan SPPBE PT. Elnusa Petrolin Pertamina di Kompleks PT. Pertamina (Persero) bersama unsur Forkompimda, General Manager Marketing Operation Region I PT Pertamina (Persero) Gema Iriandus Pahalawan, Direktur Utama PT Elnusa Petrolin, Haris Syahrudin di Desa Simanaere Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Rabu (09/09/2020).

Pada peresmian SPPBE PT. Elnusa Petrolin Pertamina tersebut, Walilota Lakhomizaro didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat Gunungsitoli Idanoi, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi.

Ia menjelaskan, awalnya warga masyarakat se-Kepulauan Nias terutama di daerah pedalaman kesulitan dalam pengoperasian tabung gas elpiji. Apalagi merasa berat harga elpiji ukuran 3 Kg sekitar Rp. 29.000.

“Sehingga kita berusaha dengan penuh perjuangan dan kesabaran sekitar satu tahun lalu, akhirnya pemerintah pusat memberikan perhatian penuh dengan membangun satu Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji SPPBE di Terminal BBM Pertamina di wilayah Pemerintah Kota Gunungsitoli,” katanya.

“Pihaknya merasa bersyukur atas kehadiran SPPBE hingga dapat diresmikan operasionalnya. Kiranya dapat menekan harga jual LPG tabung 3 Kg kepada warga masyarakat hingga pada harga yang lebih rasional. Sebab selama ini ongkos angkut saja dan operasional dibebankan kepada masyarakat hingga mencapai Rp. 12.284,- diluar harga tebus margin agen serta pangkalan,” terangnya.

Mewakili para Kepala Daerah dan seluruh masyarakat se-Kepulauan Nias, Walikota Gunungsitoli mengucapkan apresiasinya atas pengoperasian SPPBE.

“Terima kasih bagi Pertamina, terutama dalam kondisi pandemi. Kehadiran SPPBE ini membantu masyarakat, karena harga elpiji bisa lebih terjangkau,” ujar Zebua.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai