CALEG GOLKAR

KTNA Harus Gerakkan Warga Bercocok Tanam

Medan (medanbicara.com) – Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menerima audiensi penmgurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Medan di Balai Kota, Jumat (11/11). Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga dilakukan untuk mengundang Wakil Wali Kota agar menghadiri pelantikkan kepengurusan KTNA dan Pekan Nasional (Penas) XV di Aceh pada Mei 2017 mendatang.

Ketua KTNA Medan, Ir Purnama Dewi Daulay menjelaskan, pihaknya akan menggelar pelantikkan kepengurusan yang baru terbentuk. Untuk tempat dan jadwalnya masih dikoordinasi, sebab mereka merencanakan pelantikkan digelar di Aula Kantor Wali Kota. Oleh karenanya kedatangan mereka juga terkait dengan permintaan izin kepada Wali kota terkait penggunaan aula twersebut.

“Selain pelantikkan, tahun depan juga akan Digelar Penas XV di Aceh. Karena bedekatan dengan Kota Medan, kami bermaksud mengundang Bapak Wali Kota atau Wakil Wali Kota untuk ikut bersama kami, karena kehadiran Bapak menjadi motivasi tersendiri bagi KTNA Medan”, kata Purnama Dewi..

Dijelaskannya, KTNA Medan saat ini membina semua sektor pertanian, baik itu pangan dan Nelayan. Selain itu kami saat ini telah memprogramkan kampung iklim yang terletak di Kecamatan Medan Tuntungan. Kampung iklim ini bertujuan untuk memproses sampah daur ulang menjadi pupuk.

Akhyar didampingi Kadistanla Kota Medan, Ir Ahyar dan Kaban ketahanan Pangan, Emmy menjelaskan, Pemko Medan mendukung digelarnya pelantikkan kepengurusan KTNA Medan. Artinya Pemko Medan siap memfasilitasi pelantikan tersebut.

“Kedepannya KTNA Medan diharapkan dapat menggerakkan warga untuk bercocok tanam, salah satunya menanam cabai diRumah. Artinya warga dapat menanami perkarangan rumah mereka dengan tanaman pertanian. Saat ini Kita harus menggerakkan pertanian perkotaan, saya sendiri menanam cabai di rumah, sehingga jika harga naik tidak terlalu berpengaruh”, kata Akhyar.(*)

Mungkin Anda juga menyukai