Mobil Kapolda Sumut Dihadang Ratusan Nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara, Pak Kapolda, Tolonglah Pak Kapolda…

Deli Serdang (medanbicara.com) -Mobil yang ditumpangi Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dihadang ratusan nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Yayasan Sari Asih Nusantara, saat keluar dari Mapolresta Deli Serdang, Senin (28/6/2021).

Saat itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak usai melakukan konferensi pers, kasus pembunuhan Kalinus Zai (40), penjaga gudang perabot UD Lau Kawar, di Aula Terbuka, Mapolresta Deliserdang, Senin (28/6/2021).

Ratusan massa yang mengaku nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang beralamat di Jalan Bakaran batu, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, langsung berhamburan, bahkan ada seorang ibu menghadang laju mobil warna hitam itu dari depan. Sampai-sampai dia harus ditenangkan polisi agar menghindar, supaya tidak menghalangi mobil yang ditumpangi orang nomor satu di Polda Sumut itu.

Sementara itu, massa lainnya sambil menunjukkan map bergambar logo yayasan, mereka berteriak agar kasus itu segera diselesaikan. “Pak Kapolda, Pak Kapolda! Ini uang tabungan kami, untuk sekolah anak kami! Pak Kapolda, tolonglah Pak Kapolda!” teriak massa.

Puluhan personel polisi pun sibuk menghalau massa, agar tak mendekati mobil yang membawa Irjen RZ Panca Putra. Bahkan, sebagian sibuk mengingatkan massa untuk memakai masker, karena begitu banyak kerumunan.

Di sisi lain, Wakapolresta Deliserdang, AKBP Julianto P Sirait, juga turun menemui massa. Kepada salah seorang massa, Julianto meminta agar massa bersabar. “Sabar dulu, kan baru kalian laporkan. Nanti kan diproses. Biar Pak Kapolda jalan,” sarannya kepada salah seorang massa.

Sambil membuka kaca, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra menjawab massa akan menjadi atensi soal laporan nasabah ini dan akan memeribtahkan personelnya untuk menindaklanjutinya

Tak lama, hujan turun. Akhirnya, massa membubarkan diri dan mobil yang membawa Kapolda Sumut beserta rombongan melaju kembali.

Diketahui, uang tabungan dari ratusan masyarakat yang merupakan nasabah dari Kantor Cabang Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Yayasan Sari Asih Nusantara, di Jalan Bakaran Batu, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, diduga digelapkan oknum pengelola yayasan. Besarnya uang nasabah pun bervariasi, ada Rp5 juta, Rp6 juta, Rp14 juta bahkan ada yang Rp25 juta.

Atas dasar itu, mereka menggeruduk kantor KSP tersebut, Senin (28/6/2021).

“Sudah bolak-balik diminta uang saya kembali, tapi mereka selalu janji dan kantornya juga selalu tutup tanpa ada kejelasan. Kami minta uang kami dikembalikan,” ucap Rosida Siahaan, salah seorang nasabah. (man)

Mungkin Anda juga menyukai