Liga 3 Nasional Babak 16 Besar, PSDS Bungkam Deltras Sidoarjo 1-0

Gresik (medanbicara.com) – Gol tunggal pemain pengganti PSDS Deli Serdang, M Hanbal yang menggantikan M Randika berhasil  mengantarkan tim Traktor Kuning itu perpeluang besar untuk lolos ke Liga 2. Gol tunggal itu tercipta pada Injury Time (90+3) menjadi penentu mengalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua di grup AA 16 besar Liga 3 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jatim, Rabu (9/3).

Dengan tiga poin itu saat ini PSDS memimpin klasemeb sementara grup AA dengan 4 poin karena pada pertandingan sebelumnya bermain seri dengan Persedikab Kediri. Meski kalah  Deltras Sidoarjo sementara berada pada peringkat kedua memperoleh 3 poin karena pada perrandingan sebelumnya mengalahkan PS Palembang. Untuk juara 3 grup ditempati Persediikab Kediri dengan 2 poin usai bermain imbang dengan PS Palembang skor 3-3. Dan untuk juru kunci sementara ditempati PS Palembang dengan 1 poin.

Pada pertandingan babak pertama PSDS dengan Deltras Sidoarjo berbagi skor 0-0. Kekuatan kedua tim merata dimana pemain bertahan kedua kesebelasan disiplin menjaga posisi masing-masing. 

Dua puluh menit usai turun minum, Pelatih PSDS Syahrial Effendi melakukan pergantian pemain. Putra Wulan Dara ditarik dan digantikan Rizky Tri Ananda dan M Randika digantikan M Hanbal. Pergantian pemain itu menunjukkan kelasnya dan mendapatkan kemenangan.

Gol tunggal berawal saat M Irsan striker PSDS dijatuhkan di luar kotak penalti. Wasit menunjuk tendangan bebas. Biasanya tendangan bebas diambil oleh pemain senior Muzzaki namun instruksi Syahrial Effendi menunjuk bek kanan yaitu Hamzah Defa untuk ambil alih.

Tendangan bebas Hamzah Defa berhasil disundul Hanbal dengan baik dan menciprakan gol. Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan PSDS.

Ketua Umum PSDS, H Khairum Rijal saat dihubungi mengaku terharu dan puas dengan kemenangan itu. Sebab dalam waktu 90 menit belum ada tercipta gol. Gol itu menurutnya memang sudah ia prediksi tercipta pada injury time dan menjadi kenyataan.

“Saya sudah prediksi ada gol pada injury time yang biasanya saya tidak merokok saya minta rokok teman untuk dihisap saat pertandingan berlangsung tadi. Insha Allah tercipta gol untuk kemenangan kita,” kata Khairum.

Dengan kemenangan itu, Khairum mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan atas motivasi yang diberikan sebelum pertandingan melawan Deltras secara zoom meeting. Demikian juga para pimpinan OPD, Camat dan kepala Puskesmas serta masyarakat dan para suporter.

“Dengan doa kita bersama Insya Allah pertandingan terakhir pada 16 besar melawan PS Palembang akan kita menangkan dan kita jadi juara grup AA dan otomatis lolos ke Liga 2. Mohon dukungan dan doa semua masyarakat Deli.Serdang,” ajak Khairum.(man)

Mungkin Anda juga menyukai