Jelang Imlek, 3 Pos PAM Disiapkan Polres Sergai

SEI RAMPAH (medanbicara.com)- Polres Sergai gelar apel gelar pasukan Operasi Liong Toba 2017 di lapangan Mapolres Sergai Kamis (26/1).
Dalam acara tersebut, hadir Kabid Dokkes Poldasu dr Setyo Purwanto selaku Pamatwil, Ketua MUI Kab. Sergai H Lukman Yahya, Ass III H Karno Siregar SH, MAP, mewakili Dandim 0204 Deli Serdang Mayor Infantri Jhoni Parhusip serta undangan Lainya.
Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto,SH. SIK MH mengatakan bahwa untuk pertama kalinya Polri melaksanakan Ops mandiri Kewilayahan “ Liong Toba “ 2017 dalam rangka menjaga dan mengamankan rangkaian ibadah Imlek di seluruh Vihara / Klenteng dan objek vital lainya di wilayah Sumatera Utara.
Dalam operasi ini, terbagi dalam tiga tahap yakni pertama PAM Imlek tanggal 28 Januari 2017. Tahap kedua PAM Cap Gomeh tanggal 12 Februari 2017, dan tahap ketiga Perayaan Cengbeng tanggal 4 April 2017 .
Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan menyikapi situasi perkembangan dunia global yang masih diwarnai dengan beberapa aksi teror berlangsung di beberapa tempat selain itu konflik berkepanjangan di sebagain negara juga masih terjadi.
Demikian halnya dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas di dalam negeri diantaranya kasus teror dan intoleransi, ditambah lagi dengan suhu politik yang terus naik akibat pilkada di beberapa wilayah dan efek sosial dari proses pengadilan kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif Ir Basuki Tjahaya Purnama als Ahok.
“Untuk menjamin dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, dalam rangka perayaan imlek 2017 ini, Polres sergai telah menyiapkan 3 Pos PAM yang akan di tempatkan di Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin , dan Sei Rampah, sedangkan personil Polri yang di libatkan sebanyak 159 orang “ terang Eko.(anw)

Mungkin Anda juga menyukai