2 Tersangka Pelaku Pembunuh Mayat Dibuang di Jalan Menuju Kualanamu Diciduk di Kota Pandan, 1 Tukang Servis AC, Motifnya Diduga Perampokan

Deli Serdang (medanbicara.com)-Pelarian kedua pelaku pembunuh Kalinus Zai (40), warga Jalan Selambo Amplas Medan/Desa Ono Dalinga, Kecamatan Ulu Gawo itu kandas ditangan tim gabungan Tekab Poldasu dan Polresta Deli Serdang. Kedua pelaku berinisial H dan P diringkus di daerah Kota Pandan, Tapanuli Tengah, Minggu (27/6/2021).

Informasi diperoleh, terungkapnya identitas pelaku berawal dari gigihnya tim gabungan dalam proses penyelidikan. Dari keterangan saksi hingga rekaman CCTV dan informasi lainnya, tim gabungan berhasil mengungkap identitas kedua pelaku. Perburuan terhadap keduanya pun langsung dilakukan.

Pelarian H dan P menggunakan mobil Avanza rentalan terdeteksi keberadaannya, persis di Kota Pandan Tapanuli Tengah. Salah satu pelaku merupakan tukang service AC. Diduga motifnya perampokan.

Selanjutnya, tim gabungan memboyong kedua pelaku ke Mapoldasu guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. “Besok dirilis di Poldasu,” sebut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIk.

Sebelumnya, korban sekira pukul 11.30 Wib didatangi 2 orang pelaku menggunakan monil Toyota Avanza warna putih ke toko UD Lau Kawar milik Suwarno, yang berada di Jalan. Tembung Pasar X (Depan Bakso Rizki), Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli serdang untuk membeli 1 unit mesin cuci dan 1 unit AC.
Saat melakukan pembayaran pelaku tidak bawa uang. Dengan alasan nanti akan di berikan uangnya saat di rumah pelaku. Kemudian korban sempat minta izin kepada pemilik toko (Sumarno) supaya ikut pelaku untuk ambil uang pembayaran 1 unit mesin cuci dan 1 unit AC di rumah pelaku. Sebelum korban naik mobil pelaku, korban mengatakan kepada saksi-saksi (2 orang anak korban) untuk mengikuti dari belakang mobil.
Kemudian 2 orang pelaku dan korban menggunakan mobil Toyota Avanza dan dan saksi-saksi (2 orang anak korban) mengikuti dari belakang dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra X.

Pelaku sempat membawa korban tidak jelas arahnya, dan saat tiba di Jalan Sultan Serdang/Jalan Alteri Internasional Kualanamu mobil melaju kencang dan tidak terlihat oleh saksi-saksi.

Tidak lama kemudian saksi-saksi (2 orang anak korban) menemukan korban di Jalan sultan Serdang/Jalan Ateri Internasional Kualanamu, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang dalam keadaan tergeletak di tengah jalan.

Saat itu, korban ditemukan saksi Darmansyah, sekuriti proyek Sport Center saat melintas di depan Jalan Sport Center. Ketika itu saksi masih sempat melihat korban bersuara (ngorok). Lalu temuan jasad korban disampaikan ke Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang.

Tak lama kemudain datang 2 orang dan mengaku anak korban datang dengan menggunakan sepeda motor dan mengatakan bahwa korban adalah bapaknya. Selanjutnya anggota Polsek Batang Kuis dan Tim Inafis Polresta Deli Serdang tiba di lokasi kejadian dan melaukan olah TKP.

Saat ditemukan, kondisi korban mengalami luka robek pada dahi ± 3 cm, luka lecet dikepala depan, luka di kepala belakang, luka di bibir kiri bawah, luka lecet atau seret tangan sebelah kiri, luka luka lecet atau seret tangan sebelah kanan, luka lecet di pinggang kiri, luka lecet/seret di bokong belakang, luka lecet di lutut kanan dan luka pada jari kanan.

Dari lokasi juga diamankan pakaian korban 1 buah celana panjang warna hitam, 1 buah tali pinggang warna hitam merek Fashion, 1 buah baju warna hitam merk M166 . Selanjutnya korban dibawa ke RSU Bhayangkara guna dilakukan otopsi. (man)

Mungkin Anda juga menyukai